Wednesday, February 15, 2017

Agus Tersingkirkan, Demokrat Belum Tentukan Sikap

Jakarta - Hasil hitung cepat (quick count) Pilgub DKI 2017 memperlihatkan bahwa Agus Yudhoyono-Sylviana Murni tidak lolos ke putaran kedua. Partai Demokrat, selaku partai pengusung Agus-Sylvi, belum menentukan sikap dan peralihan suara di putaran kedua. 

"DPP Demokrat hingga kini masih menunggu hasil akhir dari penghitungan manual dan pleno KPUD," kata juru bicara Partai Demokrat, Imelda Sari kepada wartawan.


Selain Partai Demokrat, Agus-Sylvi juga diusung oleh PPP, PAN, dan PKB. Imelda menyebut partai-partai lain juga belum bersikap. 
"Belum ada sikap resmi dari parpol pengusung Agus-Sylvi untuk mengalihkan suara," ujarnya. 
Imelda mengatakan jika ada pernyataan sikap dari timses Agus-Sylvi, maka itu berarti adalah sikap pribadi.

Sebelumnya diberitakan, partai-partai pendukung Agus-Sylvi sudah memberi pernyataan sikap yang berbeda soal putaran 2 Pilgub DKI 2017. Sekretaris PAN, Yandri Susanto menyatakan bahwa partainya pasti akan mendukung Anies-Sandi di putaran 2.

Sementara itu, Sekjen PPP Arsul Sani menyatakan bahwa dengan tersingkirnya Agus Yudhoyono, berarti koalisi dengan Partai Demokrat juga usai. Wasekjen PKB Daniel Johan mengatakan partainya masih menunggu hasil akhir KPU untuk menentukan pilihan. 

No comments:

Post a Comment